Posted by : Ekoholic Jumat, 03 Februari 2012


Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di kepulauan Nusa Tenggara, Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. pulau ini merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelolah oleh pemerintah pusat. Pulau Komodo terletak di sebelah timur pulau sumbawa yang dipisahkan oleh selat Sape.Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau ini juga menjadi perbatasan antara Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Pulau Komodo, Indonesia
Di Pulau Komodo ini hewan komodo berkembang biak dengan baik, karna di pulau ini merupakan habitat asli dari kehidupan komodo komodo tersebut. selain komodo, pulau ini mempunyai eksotisme flora yang beragam, adalah Kayu Sepang yang digunakan oleh warga sekitar untuk obat dan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata diyakini bisa di buat obat, dan bijinya gurih seperti kacang polong.







Pada tahun 2009, Taman Nasional di nobatkan sebagai finalis "New Seven Wonders of Nature" yang baru diumumkan pada tahun 2010 melalui voting secara online di www.N7W.com. Pada tanggal 11 November 2011, New 7 Wonder telah mengumumkan pemenang sementara, dan Taman Pulau Komodo masuk kedalam jajaran pemenang tersebut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2014 ekoholic - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -