Posted by : Ekoholic Jumat, 03 Februari 2012

Machu Picchu ("gunung tua" dalam bahasa Quechua sering disebut "kota inca yang hilang"). Machu picchu adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-columbus yang terletak di daerah pegunungan pada ketinggian 2.350 m di atas permukaan laut. Machu Picchu sendiri berada di lembah Urubamba di negara Peru. sekitar 70 Km barat laut Cusco.









Maccu Picchu merupakan simbol dari kerajaan Inka yang paling terkenal. dibangun sekitar 1450, tetapi di tinggalkan 100 tahun kemudian ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukkan kerajaan Inka. Situs ini sempat terlupakan oleh dunia internasional, tapi tidak untuk masyarakat lokal. Machu Picchu di bangun dengan desain Inka kunao dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, kuil matahari dan ruangan tiga jendela.
Situs ini juga ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO sejak tahun 1983 dan pada bulan september 2007 pemerintah Peru melakukan usaha usaha legal dengan hasil tercapainya perjanjian Universal Yale untuk mengambil artifak artifak yang di pernah di bawah Bingham dari situs tersebut pada awal abad 20.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2014 ekoholic - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -