Selasa, 31 Januari 2012

Hewan Paling Langkah Di Dunia


Di dunia tedapat banyak sekali hewan alami dan beberapa merupakan hewan luar biasa yang diduga dari jaman pra sejarah. Dari beberapa hewan ini bahkan hampir punah, tapi sekarang mulai banyak rumah penangkaran untuk pertumbuhan hewan langkah ini.
Dan ini adalah 5 hewan paling langkah di dunia.

Mol Berhidung Bintang.
Mol Hidung Bintang


Mol berhidung bintang, adalah hewan aneh dan bertampilan menyeramkan, hewan ini ditemukan di daerah dataran rendah timur Kanada dan daerah timur Amerika Serikat. Panjang hewan ini hanya 15 sampai 20 cm dan mempunyai berat badan hanya 50 gram.
Mereka memiliki tentakel berdaging merah muda melekat pada hidungnya, yang seperti peraba di sekitar cuping hidung. Mol ini umumnya hidup disekitar sungai atau sekitar danau untuk mencari cacing tanah sebagai makanan mereka, tapi beberapa Mol juga terlihat di sekitar padang rumput.
Mol ini di kenal sebagai mahluk introvert atau individu, mereka tidak berinteraksi dengan anggota lain, musim kawin binatang ini hanya bulan maret dan april. siklus kelahiran hewan ini hanya satu kali dalam setahun.

Tarsius
Tarsius
Hewan ini sangat kecil, bahkan tarsius dewasa besarnya hanya 5 inchi. hewan ini tidak bisa berjalan tetapi merayap bila berada di tanah, sebelum mereka meninggalkan sarangnya yang berada di pohon, mereka pipis dulu untuk menandai tempat sarang mereka.
Tarsius bukan golongan dari primata dan tarsius terkecil ditemukan di Filipina dengan mata sebesar otak mereka. Tarsius merupakan hewan mamalia yang terus berada di pohon dengan cengkraman tangannya, bahkan ketika tidur atau melahirkan, Tarsius betina hanya meproduksi satu bayi dalam satu tahun.
Hewan ini memiliki mata dan telinga outsized dengan hampir tanpa ditumbuhi bulu. tarsius merupakan hewan pemakan daging, dalam sehari rata-rata mereka bisa menghabiskan sekitar 20 jangkrik atau pun belalang. mereka memiliki kemampuan berburu yang sangat luar biasa, hanya dengan menggerakkan telinganya untuk menemukan mangsanya.

Singa Putih
Singa Putih
Singa putih ini ditemukan di Afrika Selatan, mereka bukan albino, tetapi warna dari bulu meraka adalah murni warna putih yang disebabkan gen resesif. Singa ini di anggap sebagai dewa oleh sebagian penduduk setempat.
Warna mereka bervariasi mulai dari pirang sampai mendekati putih, warna putih ini menyebabkan kerugian bagi mereka untuk berkamuflase dalam mencari mangsa. Jumlah singa putih didunia saat ini sulit untuk menetapkan secara akurat, mungkin hanya sekitar 300 ekor di seluruh dunia.
Keunikan dari singa putih yang membuat hewan ini jadi langkah, karna di buru untuk diambil kulitnya. saat ini banyak kebun binatang yang menangkarkan singa putih untuk menyelamatkan dari kepunahan.

Aye Aye
Aye Aye
Aye Aye ditemukan di Madagaskar, binatang kecil ini di pandang sebagai pertanda kematian oleh masyarakat lokal setempat. Binatang ini bisa menembus jantung manusia saat sedang tertidur. Madagaskar adalah satu-satunya tempat binatang ini hidup dialam bebas.
Tetapi pada kenyataannya hewan ini menggunakan jari tengahnya untuk mencari larva serangga di pepohonan. hal itu dilakukan pada malam hari, mengetuk ngetuk dengan jari di cabang pohon untuk mendeteksi adanya larva.
Hewan ini sekilas mirip tarsius tapi hewan ini tidak takut dengan adanya manusia, beda dengan tarsius, yang bersembunyi bila ada manusia. Bahkan Aye aye mendekat ke arah manusia untuk melihatnya.

Northern Hairy-nosed Wombat
Northern Hairy-nosed Wombat
Hewan ini bisa ditemukan di New Shouth Wales dan Victoria-Australia, tapi sekarang hanya bisa ditemukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland dan hanya tersisa hanya sekitar 120 ekor.
wombat betina melahirkan hanya di musim semi, setelah priode kehamilan sekitar 20-21 hari. Wombat memiliki 3 spesies, wombat umum,wombat northern hairy-noised atau yaminon dan wombat shouthern hairy-noised.
Sejak tahun 2005 dicanangkan sebagai hari wombat, pada tanggal 22 Oktober oleh para penduduk setempat.


0 komentar:

Blogger Template by Clairvo